Juara 1 Nasional

Meraih Penghargaan Sebagai Penerbit Terbaik pada Tahun 2017 yang mengikuti peraturan UU No. 4 Tahun 1990

Pada Bulan September 2017 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia menyelenggarakan Ajang Indonesia International Book Fair (IIBF). Acara ini adalah Event tahunan yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional sejak tahun 1980 oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI). IIBF yang ke-37 tahun kali ini diselenggarakan di assembly Hal Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam acara ini Penerbit Deepublish memperoleh penghargaan sebagai penerbit indie terbaik di ajang Indonesia International Book Fair terkait dengan dukungan program Kepala Perpusnas. Penghargaan dari Perpusnas RI 2017 pada dasarnya sebagai upaya memberikan apresiasi kepada penerbit yang aktif mengirimkan, mensosialisasi dan meningkatkan pemanfaatan terkait karya cetak dan karya rekam. Lewat gerakan ini diharapkan mampu menghilangkan anggapan bahwa digitalisasi tidak merugikan karya cetak, justru sebaliknya dapat memajukan literasi pembaca.

Ajang pemberian penghargaan perpusnas diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keaktifan Deepublish dalam melaksanakan UU No. 4 Tahun 1990 tentang serah simpan karya cetak dan karya rekam. Di Bab 1 pasal 1,  menjelaskan tentang karya cetak. Karya cetak terdiri semua jenis terbitan dari setiap karya intelektual dan artistik yang diperbanyak dalam bentuk buku, surat kabar, majalah, brosur, peta dan masih banyak lain.

Sedangkan di pasal 2 yang termasuk karya rekam jelaskan seluruh jenis rekaman semua karya intelektual sampai artistik yang direkam dan digandakan. Baik dalam bentuk piringan, pita yang diperuntukan untuk umum.

Juara 1 Nasional Wirausaha Muda Mandiri 2011, Bidang Perdagangan dan Jasa, Kategori Mahasiswa

Pada Februari 2012. Penerbit Deepublish berhasil meraih Juara 1 Nasional Bidang Perdagangan dan Jasa, Kategori Mahasiswa, pada Program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri tahun 2011 yang diadakan oleh Bank Mandiri di Gelora Bung Karno Jakarta.

Piala penghargaan dan ucapan selamat diberikan langsung oleh bapak Dahlan Iskhan (Menteri Badan Usaha Milik Negara), dan bapak Hatta Radjasa (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia) serta direktur utama Bank Mandiri tahun 2012 yaitu bapak Zulkifli Zaini.

Pada ajang program penghargaan ini, dipilih 2 (dua) orang pemenang dari masing-masing bidang dan kategori. Wirausaha Muda Mandiri 2011 memiliki 4 (empat) bidang yakni bidang Perdagangan dan Jasa, Kreatif, Boga, dan Industri serta memiliki 2 (dua) kategori yakni Mahasiswa, dan Alumni. Dengan demikian, pada program penghargaan ini terdapat 16 orang pemenang. Salah satunya adalah Penerbit Deepublish – CV.BUDI UTAMA.

Finalis Regional Kanwil Semarang-DIY Program Penghargaan WMM 2011

Sebelum memasuki tahap penjurian Nasional, peserta Wirausaha Muda Mandiri mengikuti proes seleksi terlebih dahulu dalam regional/wilayahnya masing-masing, karena lokasi Penerbit Deepublish berada di Yogyakarta, maka Penerbit Deepublish masuk ke dalam wilayah Semarang-DIY.

Pada tahap ini Penerbit Deepublish mempresentasikan kinerja, pencapaian, dan keunggulan bisnis kepada para dewan juri yang berasal dari berbagai latar belakang, yakni pengusaha, dosen, pejabat pemerintah, pers, dan konsultan bisnis.

Proses seleksi dilakukan dengan kriteria penilaian yang sangat ketat, hal ini dilakukan agar peserta yang berhasil lolos ke babak final nasional adalah pengusaha-pengusaha muda tereleksi yang perusahaannya benar-benar memiliki kinerja optimal, tim solid, proses bisnis dilakukan secara profesional dan memiliki rencana serta prospek bisnis yang sangat menjanjikan dalam jangka panjang.

Menerbitkan lebih dari 300 judul buku

Buku yang sudah diterbitkan oleh Penerbit Deepublish mencapai ±300 judul buku.

Buku-buku yang diterbitkan mayoritas adalah buku ajar dan buku referensi. Hal ini sejalan dengan tujuan didirikannya perusahaan, yaitu mencerdaskan, mensukseskan dan memuliakan umat manusia dengan menyediakan serta memanfaatkan ilmu Agama Islam dan IPTEK.”

Membantu dosen untuk menulis buku

Hanya dalam kurun waktu 4 (empat) tahun sejak pendiriannya. Penerbit Deepublish berhasil membantu lebih dari 250 dosen di seluruh Indonesia untuk menerbitkan naskah bukunya.

Penerbit Deepublish selalu konsisten dalam mengadakan workshop penulisan buku ajar dan buku referensi di berbagai kampus yang bersedia atau berkeinginan untuk menjalin kerjasama dalam mengadakan workshop ini.

Penerbit Deepublish juga sepakat untuk menjalin kerjasama dalam proses penerbitan serta percetakan buku para dosen untuk digunakan dalam proses kegiatan ajar di kampus

 

Telah bekerjasama dengan puluhan institusi pendidikan

Tercatat lebih dari 40 Institusi Pendidikan (PTN dan PTS) telah bekerjasama dengan Penerbit Deepublish baik secara personal maupun institusional guna penyediaan sarana belajar mahasiswa, yakni buku ajar, buku referensi, jurnal ilmiah, buku panduan akademik, buku rekam akademik, dan proceeding. Kerjasama ini dilakukan secara berkelanjutan dan terus-menerus dengan memegang teguh prinsip keterbukaan, profesionalitas, dan sistem bisnis yang saling menguntungkan.

 

Juara 2 Nasional Wirausaha Muda Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga 2013

Atas dukungan UGM dan Spectagama Yogyakarta, Penerbit Deepublish mengikuti lomba kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Kemenpora. Para finalis lomba kewirausahaan ini diseleksi dengan ketat seperti WMM, tetapi tidak ada kategori mahasiswa dan alumni. Sedangkan, syarat lomba hanyalah pemuda/i Indonesia yang berumur 18 – 30 tahun. Dengan kata lain, persaingan antar finalis jauh lebih ketat dibanding dengan WMM. Pemilik perusahaan Penerbit Deepublish saat ini baru berumur 23 tahun, harus bersaing dengan pengusaha lain yang umurnya rata-rata diatas 26 tahun.

Berkat kegigihan presentasi serta prestasi nyata yang dihasilkan Penerbit Deepublish, akhirnya Penerbit Deepublish memperoleh Juara 2 Nasional Bidang Perdagangan dan Jasa, WMP Kemenpora 2013. Pemberian Piagam Penghargaan di berikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga bapak Roy Suryo di Samarinda bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2013.

Tap untuk Chat Otomatis