Institusi

Nama Universitas Nusa Cendana Kupang
Penulis

Keterangan

universitas Nusa Cendana, yang disingkat UNDANA adalah salah satu universitas negeri di Indonesia. Secara geografis, Undana terletak di kota Kupang, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. UNDANA adalah satu-satunya universitas negeri yang terletak di ujung tenggara Indonesia. Posisi geografis ini sangat unik karena Kupang berdekatan dengan Australia, New Zealand dan Republik Demokratik Timor Leste.

UNDANA didirikan pada tanggal 1 September 1962 dan sekarang memiliki 9 Fakultas dengan 47 program studi, serta 6 program Pascasarjana. Tenaga pendidik yang ada di UNDANA kini mencapai 924 orang dengan jumlah mahasiswa melebihi 20.000 orang. UNDANA juga ditopang oleh kerja keras 600 staf pendukungnya. Sejak tahun 1962, UNDANA telah melahirkan lebih dari 36.000 lulusan, 70% di antaranya bekerja sebagai pegawai negeri di berbagai daerah di Nusa Tenggara Timur maupun di luar provinsi. Banyak dari lulusan UNDANA memegang posisi-posisi vital di pemerintahan dan berbagai perusahaan tempat mereka bekerja. Keberhasilan lulusan UNDANA telah memperkuat kedudukan UNDANA sebagai universitas yang berkualitas baik di Indonesia.

Tentunya, jika dibandingkan dengan universitas lain di Indonesia atau negara Asia Tenggara lainnya, UNDANA menyadari bahwa masih perlu lebih berjuang dalam riset. UNDANA lebih dikenal sebagai teaching university. Menyadari pentingnya riset dalam pengembangan sains, UNDANA mendukung sepenuhnya berbagai proyek riset yang unik dan mampu memperkaya pengetahuan dan keahlian peneliti dan pendidik.

Adalah sebuah tantangan besar bagi UNDANA untuk dapat mencapai tujuan-tujuannya. Kerjasama dan dukungan baik dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, perguruan tinggi lain baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri sangatlah penting dalam mempercepat proses pembangunan UNDANA ke arah universitas yang diakui kualitasnya baik di dalam maupun di luar negeri.

Sebuah universitas yang berorientasi global.

sumber : http://www.undana.ac.id

Tap untuk Chat Otomatis