Institusi

Nama STIE INDRAGIRI
Penulis

Keterangan

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat berdiri pada tanggal 28 Juli 1999, terdaftar pada Direktotat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan Nomor : 137/D/O/1999, nomor SK Ijin Penyelenggaraan 2099/D/T/2006, tanggal SK Ijin Penyelenggaraan 21 Juni 2006,memiliki 2 (dua) Program Studi yaitu : S1 Manajemen dan D III Akuntansi.

Sebagai Perintis pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, H. Yonathan Marbun, SE, diangkat pertama kalinya sebagai Pejabat sementera Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat sampai dengan terpilih dan dilantiknya ketua definitif Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat. H. Yonathan Marbun, SE, menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat dari awal berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat hingga tahun 2001.

Pada awal agustus tahun 2012, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat membentuk Pusat Penjaminan Mutu, yang dikepalai oleh Syafrizal,SE,M.Si, dimana dalam lembaga ini difokuskan membenahi trisula Quality Improvement yaitu ; SPMI, SPME dan PDPT (Sekarang PD-Dikti). Setelah terbentuk pada Agustus 2012, Pusat Penjaminan Mutu menyegerakan penyusunan seluruh standar, manual prosedur, perbaikan rencana strategis dan operasional, peninjauan isi Statuta, peraturan akademik dan beberapa naskah akademik lainnya. Bersama Program studi manajemen, Pusat penjaminan Mutu membantu memberikan pelatihan dan draft pelaksanaan Gugus Kendali Mutu Program Studi Manajemen. Setelah terbentuk, program studi melalui gugus kendali mutu melaksanakan beberapa pelatihan peningkatan proses pembelajaran dilingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I), beberapa bentuk pelatihan yang diberikan diantaranya : sosialisasi penyusunan RPKPS dan RPP, penggunaan blog dosen dan lain- lain, hal ini dilakukan dengan harapan terjadi peningkatan dan perbaikan terhadap proses pembelajaran yang dapat menjamin mutu lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat.

Salah satu penunjang proses pembalajaran dalam sistem penjaminan mutu internal (SPMI) adalah keberadaan perpustakaan program studi. Untuk meningkatkan wawasan pengelola unit perpustakaan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat mengutus pengelola perpustakaan untuk melakukan studi banding dan penanda tanganan kerjasama antar lembaga ke lembaga benchmarking yaitu perpustakaan Universitas Riau, yang telah memiliki status akreditasi A di Sumatra.

Dalam pengayaan jumlah penelitian Dosen, LPPM juga telah menggelar beberapa kali workshop penelitian dan mengimplementasikan hasilnya ke penelitian Dosen dilingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat. Hasil penelitian Dosen tersebut dituangkan kedalam jurnal terbitan LPPM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat yang telah mendapatkan ISSN dari LIPI dan nomor ISBN buku pada tiap terbitannya yang berjumlah 8 Volume jurnal yang bertajuk “Jurnal Bisnis dan Manajemen Indragiri STIE Indragiri”.

Sumber :http://www.stieindragiri.ac.id/index.php/stie-i/sejarah

Tap untuk Chat Otomatis