Institusi

Nama STIBA Cakrawala Nusantara Kupang
Penulis

Keterangan

Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing Cakrawala Nusantara Kupang (STIBA CNK) bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Cakrawala Nusantara Kupang, NTT. Yayasan ini didirikan oleh Yohanes Rumat, S.E., Bonafantura M. Rumat, S.Sos. untuk menjawab tantangan dalam pengembangan sumber daya manusia, khususnya di bidang pendidikan bahasa, pariwisata, perdagangan dan jurnalistik.

Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing Cakrawala Nusantara Kupang lahir di Kupang khususnya dan Nusa Tenggara Timur umumnya, atas dasar hasil kajian kelayakan dan studi kelayakan yang dipelopori oleh beberapa pemikir, yaitu Prof. Dr. Feliks Tans, M.Ed., Drs. Aleks Madar M.Ed., Drs. Wilhelmus Seminar, M.A., Bonafantura M. Rumat, S.Sos. dan Yohanes Rumat, S.E. Dengan bekal rekomendasi pemerintah Propinsi NTT dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota Kupang dan Dinas Pendidikan Nasional Propinsi NTT, panitia pendiri STIBA CNK mengutus Yohanes Rumat, S.E. untuk mempresentasikan proposal pendirian sekolah di Jakarta dan Bandung. Atas kerja keras dan kebersamaan panitia, yang juga didukung penuh oleh pemerintah daerah, maka terhitung tanggal 12 Maret 2002 STIBA CNK dinilai sah dan layak secara hukum dan administrasi. Ini didasari oleh terbitnya SK MENDIKNAS RI No.49/D/O/2002, 12 Maret 2002 di Jakarta.
Berdasarkan SK MENDIKNAS tersebut, pada tahun 2002, tepatnya bulan Mei – Agustus 2002 Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru mulai membuka pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2002/2003.

sumber : http://stiba-cnk.page.tl/

Tap untuk Chat Otomatis