Institusi

Nama Politeknik Sekayu
Penulis

Keterangan

Politeknik Sekayu resmi berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 221/D/O/2007 Tanggal 29 Nopember 2007. Politeknik Sekayu merupakan Politeknik milik Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang penyelenggaraannya dilaksanakan oleh Yayasan Muba Sejahatera di Sekayu.

Dalam rangka penjaminan mutu penyelenggaraan pendidikan, Politeknik Sekayu menjalin kerjasama dengan Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Bandung, dan Ngee Ann Polytechnic Singapore, Johannes Kepler University Austria, dengan instansi pemerintah dan swastan serta institusi lainya. Kerjasama ini melingkupi pengadaan tenaga pengajar, tenaga manajemen dan penyiapan kurikulum yang diselenggarakan.

Awal kegiatan perkuliahan diselenggarakan pada Tahun Akademik 2007/2008 dengan Program Studi Akuntansi yang dioperasikan dengan jumlah siswa sebanyak 57 orang terdiri dari 30 mahasiswa dan 27 mahasiswi.

Didalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan Politeknik Sekayu kedepan, upaya yang telah dilakukan diantaranya keikutsertaan Politeknik Sekayu dalam Program Hibah Pendirian Politeknik Batch 2 yang diselenggarakan oleh DIKTI. Program hibah ini dalam upaya membangun dan mendukung penyelenggaraan 3 (tiga) program Studi yaitu :
Program Studi Akuntansi
Program Studi Teknik Informatika
Program Studi Teknik Pendingin dan Tata Udara.
yang penyelenggaraannya dimulai pada Tahun Akademik 2008/2009.

Motto
Competent, Smart, Leading
www.polsky.ac.id

Tap untuk Chat Otomatis