Institusi

Nama IKIP Gunungsitoli
Penulis

Keterangan

IKIP Gunungsitoli didirikan pada 15 Nopember 1965 dengan Akta Notaris Walter Siregar Nomor 17 tanggal 19 Oktober 1965. Kemudian diperbaharui dengan Akta Notaris Nomor 45 tanggal 20 Oktober 1973 yang diberi nama Yayasan Perguruan Tinggi Nias dan berkedudukan di Kota Gunungsitoli.

Berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ya-yasan Perguruan Tinggi Nias, yang menjadi Ketua Umum adalah Bupati Kepala Daerah Tingkat II Nias, ex officio dan Ketua DPRD Kabupaten Nias sebagai Wakil Ketua Umum. Sejalan dengan pemberlakuan undang-undang otonomi daerah, pada tahun 2001 telah diadakan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Yayasan Perguruan Tinggi Nias. Dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ini ditetapkan pemilik Yayasan Perguruan Tinggi Nias adalah ex officio Bupati Nias sedangkan Ketua Umum adalah ex officio Sekretaris Daerah Kabupaten Nias.

VISI

Berupaya menjadi institut yang unggul dan terdepan dalam penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi, menghasilkan lulusan yang bermoral Pancasila, bersemangat kerakyatan, mandiri dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mendukung pembangunan nasional, memajukan masyarakat serta budaya bangsa.

MISI

Menyelenggarakan pendidikan dan penelitian yang mendukung pembangunan nasional, pengabdian masyarakat selaras dengan keguruannya, membina kehidupan akademik yang sehat, mengembangkan dan melestarikan temuan ilmu pengetahuan, teknologi dan humaniora, dan mengoptimalkan pendayagunaan sumber daya yang ada.

Alamat :
Jalan Yos Sudarso 118 E/S Gunungsitoli
website : http://ikipgunungsitoli.ac.id
e-mail : [email protected]

Tap untuk Chat Otomatis