Anggota IKAPI

Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) didirikan tanggal 17 Mei 1950 di Jakarta atas prakarsa dan kesepakatan beberapa penerbit nasional ketika itu. Selain didorong semangat untuk menggantikan posisi penerbit asing, khususnya Belanda, yang masih memonopoli kegiatan penerbitan buku di Tanah Air, lahirnya IKAPI juga dijiwai hasrat yang besar untuk membantu pemerintah dalam membangun masyarakat Indonesia yang cerdas.Jika pada waktu lahirnya IKAPI hanya beranggotakan 13 penerbit, maka jumlah anggota IKAPI kini mencapai ± 650 penerbit yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam perjalanan sejarahnya, IKAPI tetap eksis sebagai satu-satunya organisasi penerbit buku, yang mampu memperjuangkan dan melayani berbagai kepentingan para anggotanya.

Pusat kegiatan IKAPI berkedudukan di Jakarta, sedangkan cabang-cabang dan perwakilan organisasi ini berkedudukan di ibu kota tiap-tiap propinsi. IKAPI kini memiliki 7 (tujuh) kantor cabang, masing-masing DKI JakartaJawa BaratJawa Tengah, Daerah Istimewa YogyakartaJawa TimurSumatera Utara dan Sumatera Barat, serta 3 (tiga) kantor perwakilan masing-masing Daerah Istimewa AcehSumatera Selatan, serta Bali.

 

MANFAAT KEANGGOTAAN IKAPI

Penerbit Deepublish telah bergabung menjadi Anggota IKAPI sejak tahun 2012, dan diperbaharui setiap tahunnya. Dengan keikutsertaan Penerbit Buku Deepublish di IKAPI memberikan manfaat sebagai berikut:

1. Penerbit diakui, resmi, dan sah secara Nasional.

2. Penerbit memperoleh informasi terbaru terkait dunia penerbitan buku di Indonesia.

3. Penerbit memiliki kesempatan untuk mengikuti berbagai macam pameran buku yang diselenggaran oleh IKAPI di seluruh Indonesia.

4. Penerbit dipercaya karena memiliki kredibilitas dan akuntabilitas tinggi dalam pengelolaan bisnisnya.

Penerbit Buku Deepublish sebagai anggota IKAPI telah beberapa kali mengikuti kegiatan IKAPI seutnuk regional Jogja dan Jawa Tengah. Diharapkan Penerbit Buku Deepublish dapat teus berkontribusi terhadap penerbitan buku di Indonesia

NOMOR  PENERBIT BUKU DEEPUBLISH SEBAGAI ANGGOTA IKAPI – DIY

Penerbit Deepublish – CV. BUDI UTAMA

No. 076/DIY/2012

(keanggotaan berlaku hingga 30 Juni 2018, jika melewati tanggal tersebut diperlukan registrasi ulang keanggotaan)

Tap untuk Chat Otomatis