5 Keuntungan Bangun Lebih Pagi

Keuntungan Bangun Pagi

Keuntungan Bangun Pagi | Bagi sebagian orang bangun pagi adalah kegiatan yang sangat sulit dilakukan.Telinga pun kadang sudah kebal dengan bunyi alarm yang di set bertumpuk-tumpuk. Atau tangan sudah bergerak secara otomatis diluar kesadaran kita menuju tombol Snooze di alarm Handphone. Setelah anda membaca 5 Keuntungan bangun lebih pagi di bawah ini, mungkin anda akan termotivasi untuk bangun lebih pagi.

Baik untuk kesehatan

Mungkin anda termasuk seorang yang sibuk di kantor atau dengan usaha anda sehingga kekurangan waktu olahraga. Nah, waktu pagi sebelum beraktifitas adalah waktu yang sangat baik untuk melakukan olahraga ringan seperti lari di sekitar rumah atau sekedar peregangan otot. Udara pagi yang masih fresh dan belum tercemar polusi sangat baik untuk paru-paru kita dan juga dipercaya para ahli dapat meningkatkan kinerja otak kita.

Menjadikan hari lebih produktif

Keuntungan bangun pagi juga dapat anda rasakan dalam kegiatan anda sehari-hari. Dengan bangun lebih pagi anda akan terasa lebih santai dan jauh dari perasaan dikejar waktu. Planning anda hari itu juga akan terlaksana dengan baik. Hal terebut akan menjadikan hari anda lebih produktif.

Memiliki waktu untuk menyiapkan pekerjaan kita

Anda termasuk orang yang pelupa? Bangun pagi akan sangat bermanfaat bagi anda. Anda akan memiliki waktu lebih untuk menyiapkan pekerjaan anda, barang yang akan anda bawa ke kantor, dan sebagainya. Anda juga dapat membuat rencana kegiatan untuk hari itu. Dan jika masih ada waktu, anda juga bisa menyelesaikan pekerjaan anda ditemani secangkir teh di teras rumah. Mengasyikkan bukan?

Dapat menikmati indahnya pagi

Seperti kita ketahui, pagi memiliki keindahan tersendiri. Banyak orang yang sengaja pergi ke suatu tempat demi menikmati indahnya pagi. Seperti ke gunung, pantai, dataran tinggi, dan yang lainnya. Jika anda tak punya cukup waktu untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat tersebut, anda dapat menikmati indahnya pagi di rumah. Mengobrol pagi dengan anggota keluarga di teras rumah ditemani secangkir teh dan camilan akan sangat bermanfaat untuk hari-hari anda dan keluarga.

Mempunyai waktu lebih untuk mendekatkan diri kepada Tuhan

Pagi hari adalah waktu yang sangat tepat untuk kita mendekatkan diri kepada Tuhan. Untuk umat Muslim bisa dengan Solat Subuh berjamaah di Masjid. Di Pagi hari kita bisa berdo’a agar diberi kelancaran dan keberkahan dalam menjalani hari-hari. Bersyukur dan memotivasi diri juga sangat baik dilakukan pagi hari.

Namun, ada beberapa profesi yang tidak bisa merasakan 5 keuntungan bangun lebih pagi di atas seperti seorang perawat, dokter, prajurit perang, dan masih banyak lagi. Mereka memang tidak punya pilihan karena pekerjaan mereka sangat vital bagi orang. Namun, pasti mereka punya cara tersendiri untuk menikmati pekerjaannya. Bersyukurlah anda yang bisa merasakan 5 keuntungan bangun  pagi di atas.

Baca juga:

Referensi:

https://keluarga.com/1665/keuntungan-bangun-lebih-awal-di-pagi-hari

Tap untuk Chat Otomatis